Februari Spesial: H-7

Time flies! Sudah tinggal 6 hari lagi menuju 20 Februari. Kutipan Cinta pilihan untuk hari ini adalah:

“We’re all a little weird. And life is a little weird. And when we find someone
whose weirdness is compatible with ours, we join up with them and fall into mutually
satisfying weirdness – and call it love – true love.”
(Robert Fulghum, True Love)

Buah renungan:

Fulghum mungkin benar. Kita cenderung cari orang yang dengan siapa kita merasa ada kecocokan. Berbagai kecocokan. Dengan orang yang kita rasa rendah tingkat kecocokannya, kita cenderung menjauhi. Tidak selalu membenci, tapi mungkin sekedar soal kenyamanan dan ketersaling-an aja. Jauh lebih enak ngobrol ngalor ngidul dan mengisi waktu bersama orang yang dengannya kita merasa ‘free’ dan ‘diterima apa adanya’, bukan? Ketimbang dengan orang yang ini itunya cenderung berlawanan arah dengan kita..

Tiap kita, saya yakin pernah kenal dengan orang yang kita anggap aneh dan janggal. Sebagian dari kita mungkin termasuk yang mengukur dan menilai orang lain dari faktor ‘coolness’ atau ngga-nya. Apa ukuran ‘coolness’ yang jadi patokan? Bisa beda bagi masing-masing kita. Buat saya, orang cerdas, well-informed, rendah hati, pandai bersosialisasi, dan punya selera humor tinggi bisa jadi salah satu ukuran ‘coolness’. Buat anda? Mungkin lain lagi..

Lihat juga, apakah mereka punya pasangan hidup-pacar atau suami/istri? Betul juga kutipan diatas, seaneh apapun manusia, ia cenderung berpasangan..kecuali yang memilih single forever, yah – yang saya yakin ada alasan kuat dibaliknya.

Sebaliknya, kita dimata orang lain. Baik kita kenal atau tidak. Seperti kita kadang melihat betapa anehnya sifat, karakter, atau kelakukan orang, saya percaya musti ada satu dari milyaran orang di bum ini yang melihat kita seperti itu juga. Sekalipun demikian, kita tetap punya pasangan – yang artinya ada orang lain yang menginginkan diri kita. Siapapun orangnya, pastilah juga sesama ‘orang aneh’ dimata sebagian orang lain. Seaneh kita dimata mereka itu. Bahkan seaneh mereka dimata kita..😀

Saya dan JP..dalam lingkaran sosial masing-masing kami, saya lihat ada saja yang menganggap saya dan dia ‘aneh’ dan ‘beda’. Apapun maksud dan alasannya. Sebaliknya, saya misalnya, menganggap justru beberapa dari mereka yang ‘aneh’.. lol.. Meski demikian, kami berdua merasa cocok, dan bahagia dalam kebersamaan kami. Bersyukur malah telah menemukan satu sama lain.

Apakah itu true love? Saya tidak tahu. Bahkan mungkin saya tidak tahu apa itu ‘cinta’. Yang saya tahu saat ini, saya ingin menghabiskan masa tua dan renta bersama sosok JP, bersama jiwanya. Yang saya tahu saat ini, ingin rasanya bertemu dan bersama lagi dengan dia, didunia lain kelak..

Comment

