Februari Spesial: (Belated) H-6

Ngga sangka ketemu Kutipan Cinta dari salah satu negarawan dunia, mantan presiden US, Abraham Lincoln. Tentulah saya pilih karena cukup mewakili keseharian kami🙂 Inilah bunyinya:

“No matter how much cats fight, there always seem to be plenty of kittens.” (Abraham Lincoln)

Buah renungan:

True! lol..jadi inget orang tua saya. Ngga hanya mereka pasangan ‘jaman dulu’, tapi juga karena mereka punya 12 anak, dengan 10 anak terlahir selamat hingga dewasa dan 2 anak tergugur sebelum lahir, dan sepanjang hampir 60 tahun perkawinan mereka hingga bapak saya meninggal mereka isi dengan ‘pertengkaran’. Happy to say segala pertengkaran yang ada ngga pernah menyangkut WIL atau PIL, kekerasan fisik/KDRT, atau korupsi. Tapi dominannya soal ketidakcocokan bapak saya atas berbagai hal, sebut saja: makanan, bujeting keluarga, cara masak, orang lain yang bikin beliau ‘pissed off’, permasalahan keluarga, dan hal remeh temeh lainnya..

Sampai, kami anak-anaknya menggoda, “ribut jalan terus, produksi jalan terus”..lol..they’re funny couple but great parents!

Sementara saya dan JP, pertengkaran tak terhindarkan. Karena hal non-prinsip atau imbas dari perbedaan prinsip – yang kami berdua sadari dan lihat sebagai keniscayaan dalam perkawinan multi-etnis multi-kultur. Dari perjalanan pendek namun cukup menantang ini, 5 tahun, kami belajar banyak hal dari berbagai perbedaan dan pertengkaran yang ada. Sebagai panduan. Untuk jadi pasangan lebih baik bagi masing-masing. Juga, berdansa dengan bahagia mengiringi musik kehidupan.

Bedanya kami dengan orang tua saya; Dansa mereka adalah Folk Dance yang tiap beberapa tahun bertambah anggotanya, sementara kami menikmati Latin Dance, bahkan Figure Ice Skating yang agak berbahaya, lebih sulit dan menantang sepanjang tahun. Tentu masing-masing punya plus minus tersendiri, tapi dansa adalah dansa..gerak dan musik yang menciptakan gairah, semangat, dan kebahagiaan bagi para pelaku maupun penontonnya🙂

Ngomong-ngomong, kutipan H-6 ini saya lakukan di H-5. Mulai ngga disiplin😦 saya ngga mau cari alasan, tapi seperti orang bilang, ‘shit happens!’..

Comment

