Februari Spesial: H-5

Kutipan Cinta hari ini adalah..

“Let us be grateful to people who make us happy, they are the charming gardeners who make our souls blossoms” (Marcel Proust)

Buah Renungan:

Saat merenungi kata-kata bijak ini, saya sadari hati dan bibir saya tersenyum mengingat banyak orang dalam kehidupan saya. Yang kehadiran dan perannya ikut menghidupkan dan menyuburkan taman jiwa saya.. Keluarga, sahabat, teman, tetangga, kenalan, orang asing di jalan..

Rasa syukur tak terhingga atas penjaga taman jiwa harian saya; JP. Menemani saya setiap hari merawat berbagai tumbuhan dan pohon yang ada dalam taman jiwa saya. Menyuburkan yang sehat dan bermanfaat, membabat yang liar dan tak bermanfaat. Taman jiwa saya dan taman jiwanya. Jadi dua taman yang bertetangga dan saling melengkapi. Kami rawat keduan taman bersama. Saling membantu dalam berbagai cuaca. Tak kenal lelah atau nyerah. Hujan lebat tak buat kami berhenti bekerja. Gelegar kilat dan guntur tak mampu bikin kami gentar tuk kembali. Tajamnya suhu musim dingin dan salju tak menyurutkan langkah. Indahnya hari hangat dan bermatahari hanya jadi penambah enerji dan semangat merawat.

Rasa syukur tak berujung dan tak akan pernah mati juga terukir atas keberadaan orang tua-orang tua kami. Yang karena mereka kami ada, bertemu, dan bersama memutuskan untuk merawat taman- taman jiwa kami. Setiap hari. Almarhum bapak saya, ibu saya, bapak mertua saya, ibu mertua saya.

Diluar mereka semua, sebagai makhluk sosial tentu kehadiran keluarga besar, adik kakak keponakan tante om sepupu sahabat teman kawan kenalan dan tiap orang disekeliling kita ikut berkontribusi bikin kita bahagia.. entah sebagai penjaga taman musiman, pengunjung taman, atau sekedar berjalan-jalan menikmati keindahan dan kesejukan taman kami?..

Bersyukur.. kata sederhana yang memberi kedamaian rasa..

Comment

