Februari Spesial: H-2

Yay! Kutipan Cinta kali ini mulai ‘on track’ alias jatuh pada harinya๐Ÿ˜‰

Menjaga kontinuitas memang jadi tantangan tersendiri buat saya. Tapi secara keseluruhan saya cukup puas dengan kontinuitas blogging 2 bulan terakhir ini yang cukup terjaga dan konsisten. Dibanding dulunya yang bertahan sebulan aja sulitnya minta ampun :p

“The difficulty with marriage is that we fall in love with a personality, but must live with a character.”
(Peter Devries)

Buah renungan:

Reaksi pertama saya lihat kutipan ini adalah spontan senyum lebar! Teringat kisah kami. Saya percaya, demikian juga anda yang tinggal serumah dengan pasangan yang sudah bikin anda jatuh cinta mabuk kepayang..๐Ÿ˜€

Sering saya dapati dalam keseharian, rasa ngga sreg dengan persoalan ‘cara’ dan ‘karakter’ JP. Begitu juga dia terhadap saya. Kadang ketidaksregan itu berakhir dengan pertengkaran. Begitu pertengkaran kami hentikan, entah secara sengaja maupun karena kecapekan, baru terlihat kami bertengkar atas hal remeh temeh dan ngga mendasar. Sesudahnya baru kami tertawa atas karakter masing-masing, juga saling ledek ‘ketangguhan’ karakter satu sama lain..

Tentang kami kira-kira seperti.. “Cinta iya, sayang iya..tapi dua-dua sama keras kepala dan terlalu mandiri jadinya alot!”๐Ÿ˜€

Buat kami, sepanjang masing-masing bisa lihat kelemahan dan kekuatan diri dan pasangan, ada niat dan komitmen untuk selalu membuat hubungan lebih baik dengan berbagai jalan (empati, kompromi, introspeksi) maka disitulah kekuatan besar tim.

Kelemahan pun bisa jadi kekuatan. Sepanjang pandai menyikapi dan mengatur kelemahan dan karakter penyebab masalah, kiranya hubungan akan baik-baik saja. Selain itu, sense of humor akan banyak membantu. Bicara sense of humor, JP saya akui amat baik untuk itu. Dia jadi penyeimbang bagi saya yang amat menikmati humor tapi tidak sepandai dia dalam melempar humor.

Kutipan diatas amat mewakili keseharian kami. Anda juga gitu ngga?๐Ÿ˜€

Comment

