Pernik Xi’an: Aneka Merk Dagang Nan Menghibur!

Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris secara praktis ‘dituntut’ untuk lentur. Penggunaan bahasa Inggris di kalangan  non-penutur asli mengalami keunikan tersendiri, terutama pada tataran struktur, dialek, bahkan kadang makna. Walau begitu, tetap yang saya dengar dan alami, penutur asli tetap (relatif) memahami apa yang dimaksud oleh non-penutur asli walau diucap dengan struktu dan pengucapan yang berantakan, hehe..

Dengan penguasaan bahasa Inggris tak sempurna, seringkali saya temukan translasi bahasa Cina ke Inggris yang entah gimana bikin saya senyam-senyum sendiri. Kadang tak hanya senyum, tapi juga bikin kening berkerut sejenak berusaha nangkap maksudnya. Karena seringnya, bikin saya berpikir, “Kenapa juga ngga saya gunakan itu sebagai objek foto dan sumber blogging?”.

Fotografi adalah salah satu minat saya maka kamera DSLR pun jadi impian. Karena sementara ini saya masih bergantung uang saku dari suami, realistisnya kamera masuk wishlist jangka panjang. Beruntung dapat warisan smart phone berkamera cukup baik dari suami. Bagi saya, resolusinya cukup memuaskan untuk melatih kepekaan obyek dan konsistensi praktek. Beruntung hari gini makin banyak software photo editing untuk bantu bermain-main dengan hasil foto standar. PC saya pakai Picasa 3 saat ini, dan sudah bikin saya merasa amat terbantu dalam kegiatan sunting foto untuk blogging dan grup yang saya kelola bersama beberapa rekan admin di Facebook.

Kembali ke topik bahasa, inilah hasil jepretan iseng saya atas merk dagang dan pernak-pernik di cina yang di translasi ke bahasa Inggris (teredit edit pakai Picasa 3) . Siapa tahu bikin anda tersenyum juga. Ohya, mungkin anda juga punya koleksi foto setema baik dari tanah air maupun negara lain? Jangan ragu berbagi link-nya, ayo kita senyum bersama😀

merk dagang lucu, funny banner
Food Shop/Restaurant: TWO PORTIONS PLEASE!

 

fire extinguisher, asher
Fire Extinguisher Box: FIRE EXTING ATSHER BOX

 

ktv, funny time, merk dagang, banner,
KTV Banner: A Funny 'FUNNY TIME'!

 

comeback, banner, merk dagang,
A Restaurant/Hotel Banner: COMEBACK

 

grand hongkong abalone, shark restaurant, merk dagang, banner
A Restaurant Super Long Name: GRAND HONGKONG ABALONE SHARK FIN RESTAURANT

 

merk dagang, banner, chess coffee tea show
An Odd Restaurant/Cafe Trade Mark: CHESS COFFEE TEA SHOW RED WINE

 

Comment

