Berburu Buku/Novel Seputar Kawin Campur

Bicara buku saat ini saya sedang berburu beberapa buku dan novel seputar tema kawin campur di kalangan masyarakat Indonesia. Karena lagi jauh dari tanah air tentu perburuan butuh bantuan tangan-tangan ekstra di kampung halaman. Untunglah ada adik saya satu-satunya yang masih bisa di bikin repot saat ini. (Many thanks to dearest Dn!). Sejauh ini ada 5 buku yang sedang saya buru. Bukan hanya untuk konsumsi pribadi, tapi juga terkait proyek buku/novel grup KKC yang sedang saya dan kawan-kawan admin jajaki untuk digarap serius.

Dari list berikut adik saya bilang hanya bisa temukan beberapa—selebihnya toko buku dan penerbit bilang sudah out of stock, alasan mereka itu semua buku-buku lama. Waktu saya cek tahun penerbitan buku-buku itu, rata-rata terbit setelah tahun 2005. Baru saya tahu kalo ternyata 5-11 tahun dalam dunia penerbitan sudah terhitung lama  :p

Sementara ini untuk buku-buku yang termasuk sulit dicari saya berniat mengontak para penulis langsung (kalau berhasil dapat email atau sejenisnya). Barangkali mereka masih punya buku ekstra yang bisa dilepas. We’ll see how it goes! Tapi diluar itu, saya ajukan penawaran buat anda yang kebetulan punya dan mau lepas buku-buku yang masih saya buru, dengan skema berikut:

(1) Kalau itu buku barufresh from the bookshop dan belum dibaca, maka saya ganti harga buku + ongkos kirim.

(2) Kalau itu buku seken (second hand), sepanjang kondisi buku masih baik (ditunjukan lewat foto sebelum setuju) maka saya akan kirimkan kenang-kenangan khas Xi’an (akan saya kirim foto alternatif pilihan produk ke anda sebelumnya). Nilai produk + ongkos kirimnya setara dengan setengah harga buku saat beli baru + ongkos kirim ke Xi’an-Cina. Atau, saya transfer uang sejumlah itu kalau anda lebih pingin demikian.

Sudah dapat, tapi masih dalam proses kirim:

1. Istri-istri Orang Seberang: Kisah Hidup Pasangan Kawin Campur. Penulis Fanny Jonathans Poyk (2008)

2. Love and Shock: Perkawinan Antar Bangsa. Penulis Hartati Nurwijaya. Penerbit Restu Agung (2007)

3. Long Distance Love

Masih dalam perburuan (Update I – 12 Desember 2013):

1. Dilema Kawin Campur. Penulis Emilia Cederberg and friends.

2. How To Catch Mr. Bule. Penulis Erlinawati. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama (2008)

3. Journey Of Love: Kisah Cinta Dua Benua. Penulis Emmylia Hannig. Penerbit Hikmah-Mizan Group. Sudah di dapat dan selesai baca. Terimakasih untuk Emmylia Hannig atas sumbangan gratis bukunya!

4. Intercultural Marriage. Penulis Romano Dugan. Sudah terbeli dari internet – format ebook.

Jadi, silahkan kontak saya kalau anda tertarik dengan skema diatas😀 Atau, mungkin anda punya koleksi buku lainnya seputar kawin campur diluar list perburuan saya? Kalau ya, sudah tentu kontak dari anda akan jadi surprise menyenangkan bagi saya!😀

Comment

