Pitkanens’ first homemade waffle

Desktop

 

Awal November lalu saya dapat kado ultah dari teman baru di kota ini. Ia juga orang Indonesia. Mungkin karena ia tahu saya penikmat masak dan newbie di baking. Senangnya ternyata ia kasih saya perkakas baking yang selama ini saya rencanain beli: Cetakan waffle. Yay!! Thanks to MVB – my dear new friend. Cetakan waffle-nya manual tapi it works great!

Setelah longak longok resep waffle berbagai versi, tips n trick bikin waffle yang oke, dan teknik bikin waffle pake cetakan manual kayak saya punya ini. Karena umumnya resep yang berserakan itu pake cetakan elektrik. Saya khawatir beda model beda efek. Belum lagi saya ngga punya spray grease – anti stick buat di semprot di cetakan sebelum tuang adonan. This and that bikin sedikit was-was.. akhirnya saya modifikasi tips dari berbagai sumber.

Hasilnya? Waffle buatan sendiri saya sukses! Ngga ada tumpah, ngga ada hangus, cuma..sedikiiiiit agak pahit. Dugaan saya karena terlalu banyak baking powder dan vanila. Tapi waffle-waffle homemade Pitkanens berikutnya makin baik.. practice makes it perfect, no?! ;D

 

291120126382

 

2 thoughts on “Pitkanens’ first homemade waffle

    1. Hi Claudia, masih nyari kah saat ini? Kamu posisi dimana? Di toko bakery Indonesia pasti banyak deh yg manual begini.. kalo ini teman saya beli di sini (Xian-Cina) buat kado ultah saya.. tapi kalo betul2 ngga ada disana saya bs bantu belikan dan kirim dari sini, kamu bs ganti bayar lewat paypal🙂 Kabari aja ya..

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s