Kencan musik awal tahun kami: “Chinese Western Dialog 2013”

swanlake
Rencana tontonan semula.. Swan Lake Balet.

 

Chinesewesterndialog
Akhirnya jadi nonton yang ini: Chinese Western Dialog

Sejak lama saya pingin sekali nonton penampilan langsung konser musik, orkestra, atau tari. Salah satunya pertunjukan balet Swan Lake (SL) yang sejak remaja bikin saya penasaran. Penasaran bukan karena saya penari, hobi atau berbakat tari, tapi lebih pada kenikmatan apa yang didapat dari menonton – sampai segitu terkenal. Saya pingin ngalami sendiri sensasi menonton SL.

Sekitar 2 minggu lalu Val -teman baru saya yang orang lokal- bilang kalau di Xian ada Concert Hall plus tentu beragam pertunjukan seni dan musik. Berbekal link dari dia, saya cek situs itu, dan kebetulan akan ada pertunjukan SL di awal Januari 2013 mendatang – I thank Google Chrome for the automatic translator so I can read Chinese sites in English!

Tiket termurah adalah 180 kuai (sekitar 216.000 rupiah). Saat itu yakin kalo saya akan pergi sendiri. J diajak nonton pertunjukan tari? Only in your dream! So, saya coba langsung proses online booking buat 1 tiket, tapi kebentur di pembayaran lewat kartu kredit/debit card. Duh, hassle. Ngga deh! Sampai kini saya belum minat bersahabat sama yang namanya online payment di Cina. Atau, mungkin tepatnya sistem online payment di sini yang ngga bersahabat dengan orang asing dengan keterbatasan bahasa lokal-nya. :p

Karena mereka sedia staf online di chat-media QQ, saya lempar pesan lewat situ. Intinya pingin tau apa ada staf khusus buat melayani orang asing, dan apa bisa beli tiket cash? Dalam 24 jam saya dapat respon positif. Saya dihubungkan ke Lu Fe Hu alias Felix project manager CH yang bisa ber-Inggris (mimpi banget dong kalo ber-Indonesia, hehe..).

Singkat cerita, saya janjian sama Felix untuk beli tiket tunai. Thank god, talking with him was sooo smooth as butter – I guess he studied abroad or at least went overseas a lot!  Jadilah sore tadi saya ketemu dia di Box Office-nya CH. Di loket tiket, rencana nonton konser kami hampir terancam gagal. Ternyata area yang di warnai biru muda itu, yang berharga termurah 180 kuai per-kursi adalah khusus untuk mahasiswa/pelajar. Tralala..saya tanya apa ngga ada fleksibilitas, tapi hanya dalam beberapa detik petugas staf langsung putuskan boleh. Wow! Entah apa yang di bilang sama Felix itu ke petugas. Dua tiket pun sukses mendarat ditangan. Yayy!!

 

031220126397
Ready for January 12, 2013: Chinese Western Dialog

 

031220126395

seats chinesewesterndialog
Area biru muda area untuk pelajar/mahasiswa: Disitu kami akan duduk terhibur..😀

Eh, 2 tiket? Hehe.. iya. Buat saya dan J. Di luar dugaan, waktu saya bilang saya lagi pesan tiket konser musik untuk Januari, J bilang, “Yeah? I’ll go with you”. Hah? Kucek-kucek telinga rasanya, “What? I’m going alone since I know this is not your thing”. Tapi dia jawab dengan serius dan mata ngga beralih dari laptopnya, “Well, do you need a date? If you want a date, I’ll be your date”.

Wowoww! Entah ada angin apa, jangan jangan khawatir saya cari date lain sampai SL pun mau dia tongkrongin, haha.. Tapi sayangnya, jadwal SL benturan dengan jam kerja J. That’s a shame!😦  Akhirnya pilihan jatuh ke konser musik Chinese Western Dialog 2013 oleh beberapa musisi lokal. Saya korbankan SL untuk kencan-nya itu sendiri ketimbang jenis tontonannya😀 SL bisa lain kali. Untungnya, Felix bilang kalo itu rutin tiap tahun.

Ngga sabar nunggu 1 2 Januari 2013, buat tontontan konser musik pertama kami di Cina dan Xian!😀

Comment

