Tumis Kangkung (Pertama di Cina)

210620138117

Waduh ngga ngira ternyata ‘kangkung’ bisa bikin hati dan lidah senang luar biasa!! Beruntung deh suamiku, ngga perlu permata berlian buat bikin istrinya bahagia, hahaha.. Ceritanya 2 hari lalu saya belanja ke supermarket, di bagian sayur saya lihat ada kangkung segar-segarnyaaa.. iya ini kangkung persiiiis kangkung kita di Indonesia!

Jenis sayuran atau buah tertentu yang ada di Indonesia dan di sini juga punya kadang ada beda-bedanya gitu… misalnya; bayam mereka beda bentuk dan ukuran daunnya, ketimun mereka lebih panjang dan berwarna hijau tua – sama dengan ketimun jepang, wortel mereka ada yang oranye persis kita punya tapi ada juga yang lebih ke merah gelap dan agak bening gitu.. bawang bombay mereka cenderung lebih besar, selain yang putih kekuningan kayak kita punya, mereka juga punya bawang bombay yang ungu. Seledri, selain ada (tapi jarang) yang kayak kita punya alias kecil kurus dan banyak daunnya (hmmm jadi pingin sayur sop!), seledri disini lebih umum yang batangnya gede-gede. Banyak lagi lah pokoknya…

Nah hasil nemu kangkung itu lidah saya jadi pingin makan tumis kangkung. Pikir, “hmm ada terasi di rumah, bikin ah nanti buat makan siang karena hubby kan ngga di rumah!” (suami saya ngga suka bau terasi!).

Akhirnya, baru siang tadi saya kesampaian numis kangkung. Itu pun karena udah laparrr ngga ketahan. Masih ada banana bread bikinan kemarin sebetulnya, banyak malah, cuma lidah lagi kepingin banget makanan berbumbu Indonesia. Jadi deh cepet-cepet masak nasi dikit, dan numis kangkung – cuma ngga pake terasi, males ngulek-nguleknya! :p

Sreng sreng sreng… jadi deeeh tumis kangkung ala Pitkanen, pake telor karena pingin ada protein-nya! Hehe.. Nyam nyam!.. Puassss banget rasanya.. Ini masakan kangkung pertamaku di Cina – setelah 4 tahun hidup disini…😀

One thought on “Tumis Kangkung (Pertama di Cina)

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s