Horeee bawang merah-nya tumbuh!

Seneng banget karena kali ini bawang merahku numbuh! Mungkin suhu musim panas yang deket sama kondisi suhu Indonesia ya, karena 2 tahun lalu sempat coba nanem juga, tapi pas jatuh autumn menjelang winter jadi matahari ngga se-terik summer time. Tambahan, di apartemen kami yang lama jendelanya menghadap dinding gedung sebelah, makin jauh aja deh tuh dari matahari. Matilah sereh, bawang merah, kunyit, langkuas, dan jahe yang di bawa khusus dari kunjungan lebaran di tanah air😦

Kali ini, teman sesama Indo di kota ini baru kembali dari Indonesia, karena dia nawarin mau titip apa ya saya pilih nitip bawang merah (dan akhirnya beberapa item lain yang muncul belakangan selama liburan dia di Indo itu). Di cina ngga populer bawang merah ala Indonesia yang kecil-kecil itu. Orang sini tahunya bawang itu yang kita kenal sebagai bawang bombay putih dan bombay ungu. Suami saya suka banget bawang goreng, saking sukanya dia bisa sprinkle itu bawang goreng di masakan apa aja, hahaha.. Saya masih penasaran pingin coba nanem lagi ceritanya, jadi tawaran teman itu sayang dilewatin – biasanya sih ngga suka nitip ini itu kalo ngga perlu/penting banget.

Setelah lewat dari seminggu bawang menunggu dalam kulkas (pas kami lagi repot pindahan apartemen juga soale), beberapa mulai bertunas, mo ngga mau saya mulai tanem beberapa biji, jadilah 3 pot. Seneng banget liat perkembangannya sejauh ini. Kemarin saya tengok di apartemen lama (belum sempat keangkut pot-nya) ternyata ketiga pot sudah penuh daun2 hijaunya…cukup lebat pula! Jadi makin semangat😀 semoga semua sukses ngasih off-springs alias bawang-bawang merah baru di akarnya… crossing fingers!

Per-1 Agustus lalu. Sementara per-hari ini (5 Agustus) sudah lebih lebat dan merata tumbuhnya.
Per-1 Agustus lalu. Sementara per-hari ini (5 Agustus) sudah lebih lebat dan merata tumbuhnya.

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s