Cerita pingin dapetin diskon EMS buat BT

Berapa hari lalu dapat juga jawaban dari salah satu kantor agen EMS di kota Xian ini. Pendeknya sih, buat dapetin diskon 50% ongkir EMS ke LN dari Cina itu saya harus punya omset pengiriman 10.000 yuan/bulan, yang kalo nurut kurs hari ini saya cek jadi total 18,458,000 Rupiah. Wow!

Kalkulasi isengnya, untuk nilai segitu saya butuh sekitar 85 pemesan dengan asumsi tiap pesanan 1 kg = 117 yuan. Hohoho…syerem! Usaha Taobao-an ini aja saya masih pemanasan… saya pingin usaha yang ngasih kesibukan tapi tetap fun dan fearless kayak motonya majalah Cosmopolitan itu lhooo… Kalo musti dapet pressure gitu sih cukup sekian dan terimakasih lah gan… bisa gak bisa tidur nanti saya, hihi..

However, limit angka begitu masuk akal aja sih hari gini…secara kita masih hidup di sistem ekonomi kapitalis (moga2 saya masih sempat menyaksikan saat nanti sistem ekonomi dunia berubah total jadi lebih manusiawi dan berwibawa ;D hoho..)

Akhirnya setelah dengar jawaban itu, saya pasrah tetap berhubungan sama China Post. Unfortunate, tapi that’s the ‘best’ opt untuk saya ini. Ngga ada bayangan bakal sampe meraih nilai ‘canggih’ yang dipatok si agen EMS. Walaupun ada sedikiiiiit harapan kalo si agen itu aja yang asal ngomong (hehe..), dan mungkin saya masih bisa coba dari agen EMS lain. Sambil ngarep juga sih kalo agen EMS ada banyak dan ada yg berani kasih diskon untuk usaha online shopping rumahan macam saya dengan bendera BT (Belanja Taobao) ini. Tapi harapan itu saya pinggirkan dulu, mikirnya “…dijalanin dulu aja apa adanya sambil belajar banyak hal seputar keagenan taobao ini pelan-pelan”..

Akhir pekan kemarin teman lokal saya datang main. Setelah lunch di resto samping apartemen, kami pun pindah ngobrol ngalor ngidul beragam topik di apartemen saya. Kebetulan saat itu saya sambil layani pemesan-pemesan BT juga. Karena teman saya kerja di perdagangan online (Alibaba), jadilah saya curhat soal EMS. Surprisingly, dia bilang kantornya kirim paket EMS berdiskon tapi ngga ada batasan harus mencapai ketentuan tersebut diatas. Nah lho!

Walau itu ngasih harapan lagi ke saya, tapi saya mikir…bisa juga karena kantornya itu bikin deal hitam diatas putih yang ngatur soal itu, jangan-jangan juga harus kasih deposit, atau punya bentuk kerjasama lain yang ngga terpikir oleh saya, atau ngga diketahui oleh teman saya itu tentang deal si kantor dengan pihak EMS.

Tapi, mari fokus ke positifnya aja, jadi saya tanya apa dia bersedia cari tau soal itu dari agen EMS yang di pakai oleh kantornya. Dia bersedia dan bakal kasih kabar lagi asap. Yay! Keliatannya sabtu ini bisa dapat jawaban nih, karena kami bakal playdate lagi… *crossingmyfingers*

Tunggu update-an selanjutnya yah..😉

One thought on “Cerita pingin dapetin diskon EMS buat BT

Comment

