Horeee salju datang juga!

Thanks for visiting us this year, lovely snow! :D
Thanks for visiting us this year, lovely snow!๐Ÿ˜€

Aih datang juga si white flakes ke Xian! Kemarin seharian temp di luar lebih dingin dari biasanya, dinginnya menggigit dan berangin. Langit pun kelihatan bersih dan jelas di bagian permukaan tanah sampai beberapa km di atas, tapi lebih tinggi dari itu semua putih rata tapi bukan putih kelabu seperti biasanya yang karena polusi.

Walau baru beberapa tahun saja tinggal di negara 4 musim rasanya skill saya ngenali gejala mau turun salju sudah lumayan lho! hehe.. ;D di tambah cek temperatur juga dong pastinya๐Ÿ™‚

Jadi kemarin sore kami pergi Lupper (lunch-supper) keluar. Ngga jauh-jauh hanya seputaran area Gaoxin lu, persisnya dekat EF. Udah lama kami dengar ada Dongbei restaurant dekat EF, tapi belum pernah kami cek langsung kesana. Akhirnya, karena langit kelihatan ngga sepolutif biasanya, AQI level juga turun jauh, perut-perut kami mulai riuh konser, kamipun mutusin untuk makan di luar saja. Untuk yang masih asing, Dong bei sendiri secara harfiah berarti timur (dong) dan utara (bei), itu istilah umum masyarakat sini untuk nyebut wilayah timur laut Cina yang letaknya di area utara daratan Cina, dimana Daqing kota tempat kami tinggal sebelumnya, dan Beijing termasuk didalamnya.

Anyway, di perjalanan pergi dan pulang itu kami ngobrolin soal turun salju. Intinya kalo beruntung suhu tetap seperti itu dan mendingin sampai malam, kemungkinan esok paginya turun salju, karena langit di atas kelihatan putih berisi salju siap berburai ke bumi..๐Ÿ˜€ Kami berdua optimis.

Pagi tadi sekitar jam 7 saya terbangun sama teriakan ‘toloooong!’ keras dari mulut saya sendiri. Mimpi buruk!๐Ÿ˜ฆ Sampe suami saya kebangun kaget dan bermaksud bangunin saya juga. Akhirnya setelah atur nafas saya ke toilet, begitu balik ke kamar iseng saya intip keluar jendela, ternyata…snowiiiiing!!! Ohlalaaa…

Rasa kaget sedih takut karena mimpi buruk itu langsung sirna berganti suka cita…akhirnya bukannya balik ke tempat tidur buat ceritain apa mimpi buruknya saya malah duduk di lantai nikmatin indahnya salju turun…mata ini ngga pingin lepas…cantiknya itu… *berbinar mata ini rasanya*.ย Saking cepatnya perhatian beralih dari takut ke senang, suami saya sampai mengejek, “kamu kayak psycho…habis takut dan sedih langsung ganti ‘musim’ ke happy ngga karuan gitu!”, oh well what can I say, that’s what weather dan seasons can do to my mood!๐Ÿ˜‰

Saya belum bosan sama salju, kayaknya mungkin ngga akan pernah bosan. Saking senangnya malah sering kepingin balik ke Daqing lagi karena winter di sana ‘serius’, sama persis dengan kampung halaman hubby di Timmins – Kanada (karena Daqing dan Timming berbagi latitude (garis lintang/ketinggian yang sama). Frekuensi dan kuantitas saljunya ‘betulan’ winter.. hehe.. yang ketebalannya kalo ngga di keruk bisa semeter mungkin lebih, yang suhunya di puncak winter bisa mencapai -35C sampai -45C (dengan windchill), yang pake pakaian winter pun -dari ujung kepala sampai kaki- memang betulan sangat sangat sangat dibutuhin.. Hidup di wilayah utara bikin saya merasakan gimana nikmat dan indahnya ada di dalam rumah! Rumah jadi terasa seperti surga, sekecil dan sesederhana apapun. Selama ada penghangat dan stok makanan.. hehe.. ;D

Saat saya menulis bagian akhir tulisan ini, saya tengok keluar jendela, salju terlihat makin menderas. Sik asiiik! Lila barusan makan, kami musti tunggu 30 menitan lagi dulu baru berangkat bertiga ke taman panjang (Tang city-wall ruins) untuk nikmatin hari keluarga sambil bersaljuan.. Saya cukup tersentuh dan pingin segera lepas lila di taman supaya dia bebas nikmatin salju di sana.. karena Siberian husky memang habitat alaminya di area bersalju.. hiks.. *I’m sorry Lila, I wish we can live in such environment the whole year*..

It has just begun...
It has just begun…
Not long after...
Not long after…
0502201411755
Lila makan salju.. *insting ke-husky-annya sedang berkerja, hehe..*
"Wow, dingin2 putih gini kok ya? Musti diapain yah ini?"
“Wow, dingin2 putih gini kok ya? Musti diapain yah ini?”
"Oooh..enak banget rasanya di kaki..dingin dingin lembut..lari puter puteeeer!"
“Oooh..enak banget rasanya di kaki..dingin dingin lembut..lari puter puteeeer!”
"Wah apa ya ini?! Baunya enak.."
“Wah apa ya ini?! Baunya enak..”
"Ngga yakin deh kalo saya mau yang beginian..liciiiin bok!"
“Ngga yakin deh kalo saya mau yang beginian..liciiiin bok!”
"Sekarang ngapain lagi?!"
“Sekarang ngapain lagi?!”
"Siapa yang tulis inisial nama saya di sini, arrrgh! Nanti terkenal repot.."
“Siapa yang tulis inisial nama saya di sini, arrrgh! Nanti terkenal repot..”

 

 

4 thoughts on “Horeee salju datang juga!

Comment

