Turun salju hari ke 2, asiiiik!

0602201411854

 

0602201411853

Kemarin (6 Februari) salju masih turun, seharian penuh malah. Hanya butir salju nya mulai menghalus. Seneng banget rasanya! Sambil berharap cemas, “ayo dong salju turun terus paling tidak seminggu penuh! biar lebih terasa winter-nya..”, hihiii..

Musim dingin Xian memang cukup dingin, karena posisi provinsi Shaanxi (di mana kota Xian berada) termasuk cukup utara (kayaknya masuk northwest deh..). Cuma saljunya jarang turun, sekali turun pun hanya beberapa kali dan tipis-tipis aja.. kurang nampol suasana winter-nya!😀 Kalo dulu di kota Daqing kan serius itu winter-nya, jadi tiap winter itu sengsara membawa nikmat gitu.

Sengsara nya kalo mau kemana-mana harus serba tebal dari ujung kepala sampai kaki, gerak juga jadi kurang cepat dan sigap karena tebal dan jalannya licin atau berat karena saljunya selalu tebal. Tapi nikmatnya, buat saya lho ya, rasanya pas ada di rumah itu nikmatnya lebih-lebih dari musim lain.. waktu makan nikmatnya lebih dari musim lain.. tidur kasur dan kamar hangat itu nikmatnya luar biasa.. tapiii, pergi berangkat kerja pagi-pagi dan dengar alarm pagi saat langit masih gelap dan udara dingin menusuk itu yang (termasuk) ngga nikmat nya, hehe..

Anyway, kemarin itu hari libur terakhir suami. Sepagian kami lakukan aktifitas rutin pagi termasuk pas jadwal chatting sama ibu mertua di Kanada. Siang kasih makan Lila, hubby anteng sama program olah vokal online-nya, dan saya anteng sama kegiatan online dan menulis, termasuk blogging. Satu momen pas nengok jendela ternyata salju masih terus turun…lihat ke luar jendela, dek kayu depan kantor manajemen kelihatan kosong dan tertutup salju tipis, dan…belum terjamah langkah kaki orang! Paling seneng deh liat yang gitu.. tiba-tiba terlintas ide di foto dari apartemen kami (lantai 24) dalam posisi terlentang di lantai/dek kayu berbentuk segi empat itu..

Selintas bergantian muncul, “eh nanti dibilang apa sama orang yang lewat?”, “eh ntar di kira gila atau ada ‘gangguan mental’ gimana?”, “hayo be fun and have fun!”, “Halah, terlalu pusing sama kata orang bisa ngga ngapa-ngapain kali!”, “Lho emangnnya ngerugiin, nyakitin, dan ngebahayain orang lain gitu?”..

Akhirnya, rasa dan ide spontan yang menang! lol.. Jadi deh hubby saya todong untuk jepretin beberapa foto begitu saya rebahan di tengah dek bersalju itu.. lalu saya buru-buru turun kebawah, trus pasang posisi setelah lambai-lambaian tangan sama doi yang manteng di jendela dapur..😀

Begitu membujur diri di dek itu, haiyaaa ada anak cewek sekitar 5 tahun bawa ember dan perangkat main salju, jalan ngedekat dan perhatiin kelakuan aneh saya, hahaha.. doh! kacau beliau ini program ‘just do it!’ nya.😀 Akhirnya ngga lama-lama lagi, saya ajak aja dia main salju karena ia kelihatan sendirian. Jadi kita bikin snowman dan beberapa bebek cetak dari salju.. Anak itu pinter dan independen bener, ngingatin akan saya waktu masih kecil dulu😀 Ngga lama main-main sama dia, tangan mulai membeku, dan petugas kebersihan mulai datang untuk serok-serok salju.. :p huuu..kenapa sih ngga dibiarin aja lama dikit..semua harus serba di kontrol habis..😦

Tapi gapapa, ‘proyek spontan’ sudah terlaksana. Saya balik ke atas setelah foto dan bye-bye sama si kecil yang entah siapa namanya. Eeeh ternyata dia masih mau main salju lagi di lokasi playground area apartemen kami, duh.. hu’uh deh!🙂 Lagi main salju itu sempat terlintas untuk telpon teman Indonesia yang tinggal di gedung sama untuk turun dan main, karena mereka punya anak usia 3 tahun yang pasti suka main sama lovely girl ini, cuma tangan saya mulai membeku dan ngga niat untuk berlama-lama, jadi urung deh idenya.

0602201411885

 

0602201411893

 

0602201411890

 

0602201411895

 

0602201411887

 

0602201411896

 

Habis makan malam kami baru bawa Lila ke taman lagi, salju sepanjang sore hingga kami pulang dari taman itu makin lebat. Langit mulai gelap, tapi karena serba putih masih terasa terang karena refleksi putih salju. Gimana dengan Lila? Hohooo..she had a LOT of FUN! Dia ngga pecicilan cari-cari dan korek-korek sampah dan poop anjing lain – karena ngga kecium juga kali ya karena semua membeku, dia bahkan puas main sama anjing kecil yang berani dan aktif sekali! Mereka berdua anteng main kejar-kejaran, cium-ciuman, termasuk aktifitas cenderung ke seksual terutama dari si anjing kecil yang rupanya jantan, hehe.. Untung Lila udah disterilkan..🙂

Kami keluarga-keluarga kedua anjing ini anteng nontonin mereka sambil ngga putus ketawa lepas lihat kelakuan lucu mereka😀 Sayangnya kami berdua paaaas ngga bawa hape!😦 tapi untungnya keluarga si Gu lu (ngga tahu apa betul ejaannya) anjing kecil itu bawa hape dan merekam kelakuan Lila dan Gu Lu sepanjang mereka main. Keluarga ini terdiri dari 3 orang; ayah, ibu, anak. Karena anaknya berbahasa Inggris, saya beranikan diri tanya apa dia bersedia kirim beberapa foto lucu Lila dan Gu lu lewat akun WeChat..dia bersedia dan bilang akan kirim setelah saya kasih nomor hape saya. Di Cina, mungkin setiap orang tahu dan pakai WeChat, aplikasi pesan instan semacam Whatsapp/Line/dsb.

(Foto-foto bersambung/menyusul…)

5 thoughts on “Turun salju hari ke 2, asiiiik!

    1. datang ke cina tengah,barat,atau utara pas winter kalau kepingin banget tp gak mau travel terlalu jauh 😄 itu sekitar sept-feb.

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s