Another Canada trip!

So, akhirnya visa Canada turun juga, cihuy!! Rencana berangkat 27 September ini. Ngga sabar rasanya ketemu keluarga di sana! Terutama ibu dan bapak mertua. Nyadarin beliau-beliau makin tua, plus kami juga ngga bisa tiap tahun jenguk, saya merasa kunjungan kali ini bakal jauh lebih bernilai. Apalagi keduanya sudah pensiun tahun ini. Bakal lebih fun lah… *jejingkrak dalam hati*

Sempet sangsi dikit sih waktu ngajuin visa itu. Gegara Stephen Harper nyatain kalo Kanada bakal nambah deret negara wajib biometrik untuk dapatin visa Kanada. Sampai ratusan pula tambahan negaranya, termasuk Indonesia. Jadi deh kalau mau ngajuin visa Kanada harus disertai syarat hasil biometrik. Untungnya, aturan itu baru bakal diberlakukan beberapa tahun lagi. Pfiuh! Bukannya takut apalagi pernah berbuat kriminal, tapi kesel gegara biaya pastinya jadi lebih tinggi, syarat dokumen dan proses lebih njelimet, udah gitu puncaknyaaaa: ngga ada jaminan visa pasti bakal dikasih walau kita sudah bayar tinggi gitu…cape deee.. :p

Anyway, bapak dan ibu mertua sudah dikabarin, mereka terutama ibu mulai rempong nyiapin dan ngatur ini itu… Hubby sudah kontak sepupu satu-satunya dan bikin janji. Budgeting dan alokasi waktu untuk tinggal di dua kota sudah diatur (ya gini deh nasib ngunjungi orangtua yang sudah berpisah…).

Sambil siapin ini itu, pikiran sesekali membayangi cantiknya musim gugur di Kanada. Penuh warna warni…mulai sejuk…bahkan di kota bapak mertua malah sudah salju lagi…haha.. Lucu aja bayangin di sini masih panas, di sana juga baru sekejap menikmati summer, tapi sudah dihajar lagi sama dingin dan salju… Oh Kanada!🙂

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s