Kabar tanah air…

Waktu menunjukkan 11.40 saat ini. Sebetulnya lagi anteng-antengnya berkutat dengan berbagai bacaan untuk lesson planning – balik ngajar lagi lusa. Cuma alarm samar-samar mengingatkan saya untuk stop dan bikin waktu walau sejenak nulis untuk menutup tantangan harian blogging yang baru saya mulai lagi kemarin! Di momen seperti inilah justru nilai sebuah tantangan hadir, dimana sebuah tantangan diuji.

So, stop reading, pindah ke blogging mode!

Tak tik tak tik tok… apa yang mo ditulis? Ngga ada ide! lol.. proses mikir cepat ngebawa aku ke berita tanah air.

Belakangan ini saya mulai baca berita  lagi – setelah sekian lama (for some reason) setengah menjaga jarak dari berita terutama berita tanah air.. Dari beberapa hot issue dan topik tentang Indonesia ada beberapa yang bikin saya merasa senang, optimis, dan ngembalikan sedikit kepercayaan kalau Indonesia masih punya harapan bangkit.. beberapa yang paling mengangkat harapan saya adalah…

  1. Ahok. Sosok Plt Gubernur DKI ini amat fenomenal. Banyak yang dukung banyak juga yang musuhi. Saya termasuk fans berat. Sepanjang dia ngga berujung ke korupsi dan kultus individu, saya akan terus dukung dia, bahkan hingga ke tingkat presiden. Tentu ada banyak alasan obyektif dan rasional. Itu bisa dibahas lain kesempatan.
  2. Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, dan kemudian Jakarta-Surabaya. Walau ternyata ada sedikit aroma amis terkait proyek yang tendernya diberikan ke China ketimbang Jepang atau kandidat lainnya, secara garis besar, realisasi kereta cepat di tanah air bagi saya adalah langkah besar yang sudah long over-due.
  3. Metro Mini mau di ‘habiskan’ (meminjam bahasa Ahok) dari Jakarta secara bertahap tapi pasti! Akhirnya, pfiuh.. Ada banyak alasan saya gembira sekali dengar kabar ini.. yang lagi-lagi mungkin bisa dibahas di lain kesempatan.
  4. Denyut nadi ‘Jalur independen’ yang mulai ada harapan tumbuh di sistem politik Indonesia. Ini kabar dan harapan terbesar saya saat ini. Ini masih terkait rencana dan kemungkinan naiknya Ahok ke pilkada Gubernur DKI mendatang lewat jalur Independen.

Segitu tulisan saya malam ini. Sekian dan terimakasih. Mikropon saya berikan ke moderator! ;D

2 thoughts on “Kabar tanah air…

  1. Aku ikuti berita biasanya lewat natgeo Indo atau Jakarta globe. Aku nggak begitu paham politik di Indo karena terlalu lama bermukim di luar. Sebenarnya Indonesia punya banyak potensi untuk perkembangan.

    1. Betul. Potensi SDM dan SDA ngga kalah kualitas dan kuantitasnya sas, hanya gitu mentok di political will dan system (termasuk didalamnya kanker stadium gawat bernama korupsi).. semua itu banyak tersia2kan.. nyedihin banget.. indonesia kalo kubilang sih udah darurat butuh pejabat publik yg punya komitmen tinggi buat kerja keras.. bukan pejabat yg model/stok lama yang rata2 hanya pinter diplomasi atau kharismatik atau punya senjata..😦

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s